!-- Javascript Ad Tag: 6454 -->

Wednesday, January 8, 2014

Marissa Haque Mimpikan Banten Bersih Dari Kroni Atut



Marissa Haque Mimpikan Banten Bersih Dari Kroni Atut

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Marissa Haque nampak lega dengan tertangkapnya Ratu Atut Chosyiah oleh tim penyidik Komisi Pemberansatan Korupsi (KPK) gara-gara kasus suap sengketa pilkada Lebak-Banten dan kasus lainnya.

Kendati rezim Atut sudah terguling, Marissa berharap agar Banten sepenuhnya bersih dari jejak kroni-kroni Ratu Atut. Dengan kata lain,  haram hukumnya Banten dipimpin oleh orang yang pernah bersentuhan dengan Atut. Istri rocker Ikang Fawzi itu berharap agar gubernur Banten pengganti Atut diambil alih langsung pihak pemerintah pusat.

"Lihat aja Riau. Kalau saya, bukan karena emosi tapi saya punya ilmunya, Banten dalam kondisi cheotic dan undang-undang 32 tahun 2004 mengatakan kalau dalam keadaan genting memaksa tidak harus wakilnya yang naik, tapi harus dari luar PJS dari Kemendagri dan itu sudah dibuktikan di tahun lalu, Rusli Zaenal wakilnya dari Demokrat tapi wakilnya tidak serta merta jadi gubernur, tapi Dirjen Otda yang menjadi PJS,"tandas Marissa ditemui di sela-sela peresmian portal kabar8.net milik PAN di kantor DPP PAN tadi malam, Jakarta, Rabu, (8/1).

Wanita yang sempat berkali-kali hijrah lintas partai ini pun tak bisa menerima andai Rano Karno mengambil alih kekuasaan  pengganti Atut di Banten. Tentu Marissa punya alasan.

"Rano kan dulu Golkar sekarang PDIP, tapi kan dia kroninya Atut juga. Harusnya pilih yang bukan kroninya Atut siapapun dia,"tandas ibunda Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi ini.

Marissa yang sempat menuding Atut berijazah palsu itu juga meminta aparat penegak hukum untuk menindak semua kroni Atut yang juga tersangkut. Karena menurutnya, kejahatan dalam jejaring Atut masih ada dan masih sangat kuat. Hal itu dibuktikan dengan adanya dukungan semua anggota DPRD agar Atut yang terpilih menjadi gubernur.

"Udah tersangka,  sebentar lagi terdakwa semestinya ga layak. Ternyata kelayakan di Banten adalah eks rupiah, betul kan aku ga mengada-ngada. Dulu kan banyak orang menyangka Marissa bohong, Marissa mengada-ngada tapi waktu membuktikan bahwa aku benar aku ga salah,"katanya.

"Tolong dibantu saya, saya tidak emosi karena saya ada ilmunya. Saya doktor, mungkin sombong ya tapi paling tidak saya bukan ijazah palsu. Dan saya berhasil mendorong Rusli Zaenal ke KPK,"pungkasnya.

No comments:

Post a Comment