!-- Javascript Ad Tag: 6454 -->

Thursday, April 3, 2014

Gedung Putih protes foto 'selfie' Obama

Gedung Putih protes foto 'selfie' Obama

Gedung putih mengkritik Samsung karena mempromosikan foto "selfie" yang diambil oleh pemain bisbol Boston Red Sox, David Ortiz bersama Presiden Barack Obama.

Foto itu diambil oleh Ortiz dengan menggunakan telepon Samsung pada pekan ini dan retweet oleh Samsung yang memiliki 5,2 juta followers..

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan foto presiden tak seharusnya digunakan untuk mendapatkan keuntungan komersial.

Perwakilan Samsung belum berkomentar mengenai masalah tersebut.

Carney mengatakan kuasa hukum Gedung Putih telah dimintai konsultasi mengenai masalah tersebut.

"Tanpa mendiskusikan dengan penasihat hukum pun, saya dapat mengatakan bahwa sesuai aturan, Gedung Putih menyoroti upaya untuk menggunakan potret presiden untuk kepentingan komersial, dan kami tentu keberatan dengan masalah itu," kata dia.

Ortiz memberikan kaos seragam presiden Red Sox yang tertera nama presiden dan kemudian berpose "selfie" dengan menggunakan smartphone.

"Saya memberikan dia kaos seragam, dan fotografer akan mengambil gambar dan saya berpikir, benar-benar pada detik terakhir, mungkin saya harus memotret dengan telepon saya ketika saya mendapatkan kesempatan," kata Ortiz kepada Boston Globe.

"Anda tidak dapat memiliki kesempatan untuk berfoto bersama presiden setiap hari."

Dia membantah Samsung memberi bayaran lebih untuk foto tersebut.

No comments:

Post a Comment