!-- Javascript Ad Tag: 6454 -->

Wednesday, January 28, 2015

China Invite Indonesia to cooperate in Fisheries Sector , after the last agreement revoke


China Invite Indonesia to cooperate in Fisheries Sector , after the last agreement revoke

Last week the Indonesian government revoked a deal that gives the Chinese fishermen fishing from a number of advantages over other countries in Indonesia.

Navy destroyed two vessels fishing in the waters thieves Ambon, Maluku month ago (photo: dock).


China asks Indonesia to cooperate in the fishing industry, after Indonesia revoke a number of privileges granted to the country to catch fish in the waters of Indonesia.

According to the Jakarta Post. after a Chinese-owned ship seized 10 suspected illegal fishing, the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries, said last week, the government revoked an agreement made with China in 2013 that gave the Chinese fishermen a number of advantages over the fishermen of other countries fishing in Indonesia .

A spokesman for the Chinese Foreign Ministry, Hua Chinying, said in a news conference on Tuesday (27/1), China is willing to cooperate with Indonesia seek bilateral development cooperation fisheries healthy and stable.


Indonesia has recently issued a ban on fishing operations on a large scale by foreign vessels in waters. This move seriously affect partnerships with other countries, including China. (VOA)

China Ajak Indonesia Kerjasama Bidang Perikanan, setelah kesepakatan kedua negara dicabut

China Ajak Indonesia Kerjasama Bidang Perikanan, setelah kesepakatan kedua negara dicabut

Pekan lalu pemerintah Indonesia mencabut kesepakatan yang memberi para nelayan China sejumlah keuntungan dibanding nelayan dari negara lain di Indonesia.

TNI AL menghancurkan dua kapal pencuri ikan di perairan Ambon, Maluku bulan lalu (foto: dok).


China meminta Indonesia bekerjasama dalam industri perikanan, setelah Indonesia mencabut sejumlah hak istimewa yang diberikan kepada negara itu untuk menangkap ikan di perairan Indonesia.

Menurut Jakarta Post. setelah menyita 10 kapal milik China yang diduga melakukan penangkapan ikan ilegal, Kementrian Kelautan and Perikanan mengatakan, pekan lalu, pemerintah mencabut sebuah kesepakatan yang dibuat dengan China pada 2013 yang memberi para nelayan China sejumlah keuntungan dibanding para nelayan dari negara lain yang menangkap ikan di Indonesia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chinying, mengatakan dalam sebuah konperensi pers hari Selasa (27/1), China bersedia bekerjasama dengan Indonesia mengusahakan kerjasama pembangunan usaha perikanan bilateral yang sehat dan stabil.


Indonesia baru-baru ini mengeluarkan larangan operasi penangkapan ikan secara besar-besaran oleh kapal-kapal asing di perairannya. Langkah ini mempengaruhi secara serius kemitraan dengan negara-negara lain, termasuk China. (VOA)

Israel-Hezbollah conflict, three people were killed, two soldiers of Israel and one of the UN troops from spain

Israel-Hezbollah conflict, three people were killed, two soldiers of Israel and one of the UN troops from spain

Spanish soldiers of UNIFIL members took the bodies of his victims of the Israeli-Hezbollah conflict.
Two Israeli soldiers and a UN peacekeeper from Spain were killed when Hezbollah militia engaged in a shootout with Israeli troops on the Lebanese border.
Spokesman for the UN Interim Force in Lebanon (UNIFIL) urged the implementation of "action refrain as much as possible so that the state does not deteriorate".
Peacekeeper was killed in disputed Shebaa Farms area near where the previous Israeli convoy hit by anti-tank missiles, killing two soldiers.
The Israeli army opened fire into southern Lebanon reply.
Hezbollah claimed to carry out missile strikes in retaliation for an Israeli air strike that killed six of its fighters and a general of the Iranian Revolutionary Guards in the Golan Heights 10 days ago.
Cross-border conflict on Wednesday (28 January) occurs when the Israeli military vehicle hit by a missile at 11:35 pm local time in the Mount Dov, Shebaa Farms area, the disputed area on the border of Israel, Lebanon and Syria.
The Israeli military said two soldiers were killed, seven wounded.
But they deny the official National News Agency reported on the arrest of the Lebanese people. (BBC)


Konflik Israel-Hizbullah, tiga orang tewas, dua tentara Israel satu tentara PBB asal spanyol

Konflik Israel-Hizbullah, tiga orang tewas, dua tentara Israel satu tentara PBB asal spanyol

Tentara Spanyol anggota UNIFIL mengambil jenazah rekannya korban konflik Israeli-Hizbullah.
Dua tentara Israel dan seorang penjaga perdamaian PBB dari Spanyol tewas saat milisi Hizbullah terlibat tembak-menembak dengan pasukan Israel di perbatasan Lebanon.
Juru bicara Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) mendesak diterapkannya "tindakan menahan diri semaksimal mungkin agar keadaan tidak memburuk".
Penjaga perdamaian tersebut tewas di dekat daerah sengketa Shebaa Farms di mana iring-iringan Israel sebelumnya terkena peluru kendali antitank, menewaskan dua tentara.
Militer Israel mengeluarkan tembakan balasan ke Lebanon selatan.
Hizbullah mengaku melakukan serangan peluru kendali sebagai balas dendam atas serangan udara Israel yang menewaskan enam dari pejuangnya dan seorang jenderal Pengawal Revolusioner Iran di Dataran Tinggi Golan 10 hari lalu.
Konflik lintas perbatasan hari Rabu (28 Januari) terjadi ketika kendaraan militer Israel terkena peluru kendali pada pukul 11.35 waktu setempat di Bukit Dov, daerah Shebaa Farms, wilayah sengketa di perbatasan Israel, Libanon dan Suriah.
Militer Israel mengatakan dua tentaranya tewas, tujuh lainnya terluka.

Tetapi mereka menyangkal laporan Badan Berita Nasional resmi Lebanon tentang penangkapan satu orang. (BBC)

The cause of the accident was mentioned early reports NTSC, search the bodies continued

The cause of the accident was mentioned early reports NTSC, search the bodies continued

Preliminary Report of the National Transportation Safety Commission, NTSC, AirAsia accident QZ8501 will not include analysis of the cockpit voice recorder (CVR) and flight data recorder (FDR) which is known as a black box.
NTSC will submit a preliminary report that the International Civil Aviation Organization ICAO, in accordance with the deadline of 30 days from the beginning of the ICAO to report the accident flight.
However mentioned, the initial report Thursday, January 29th it only includes information about the aircraft, passengers, and other such information, but not the black box data analysis.
And it is unusual, as revealed by an aviation expert, Gerry Soejatman.
"Usually also peliminary unpublished report," said Gerry Soejatman.
More importantly for us, the family, not the black box, but the continuation of the search effort, until all the bodies, including my son, was found.
Dwijanto
"But not at all do not include data from the flight data recorder and cockpit voice recorder. But only reveal factual information only, merely the fact it happened: the crew asked what height, was ordered to be in any altitude, whether they ask for different heights, and so on, "he added.
Thus in this preliminary report will also be no analysis of the causes of the accident, has been waiting for this.
MOC statement
Previous Minister of Transportation, Ignatius Jonan, has delivered some things that could be associated with the alleged cause of the accident is currently in session in Parliament, which according to Gerry less precise.
"What I regret, the Minister (of Transportation) has opened a chronology of events based on other data. It is, frankly, makes NTSC are in a wedged position."
Air Asia
The government has not stop the search for the bodies of AirAsia QZ8501.
At that time, the Minister of Jonan reveal drastic elevation changes taken before the plane crashed based on data from the Control tower.
QZ8501 AirAsia plane crashed on December 28, 2014 on a flight from Surabaya to Singapore with 162 passengers and crew.
Dwijanto Wicaksono -Dad of Bhima, one of the passengers Air Asia stated not too worried if the initial report has not revealed the cause of the accident NTSC.
"Yes, I just wanted to know the cause of the accident. But I'll wait just wait. What is more important to us, the family, not the black box, but the continuation of the search effort, until all the bodies, including my son, it was found," said Dwijanto.

Dwijanto more worried when the news came up confusing that all search efforts will be stopped but the government has confirmed the process of finding the bodies will still be forwarded to the 70 bodies have been found. (BBC)

Penyebab kecelakaan tak disinggung laporan awal KNKT, pencarian jenazah terus dilanjutkan

Penyebab kecelakaan tak disinggung laporan awal KNKT, pencarian jenazah terus dilanjutkan

Laporan pendahuluan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi, KNKT, tentang kecelakaan AirAsia QZ8501 tidak akan menyertakan analisis dari perekam suara kokpit (CVR) maupun perekam data penerbangan (FDR) yang dikenal sebagai kotak hitam.
KNKT akan menyerahkan laporan pendahuluan itu kepada Organisasi Internasional Penerbangan Sipil ICAO, sesuai dengan ketentuan batas waktu 30 hari dari ICAO untuk laporan awal kecelakaan penerbangan.
Namun disebutkan, laporan awal itu Kamis 29 Januari itu hanya menyertakan informasi tentang pesawat, jumlah penumpang, dan informasi lainnya seperti itu, namun bukan analisis data kotak hitam.
Dan hal itu sudah biasa, seperti diungkapkan oleh seorang ahli penerbangan, Gerry Soejatman.
"Biasanya juga peliminary report tidak diterbitkan," jelas Gerry Soejatman.
Yang lebih penting buat kami, keluarga, bukan kotak hitam, tetapi diteruskannya usaha pencarian, sampai seluruh jasad, termasuk anak saya, ditemukan.
Dwijanto
"Namun bukan sama sekali tidak menyertakan data dari flight data recorder maupun cockpit voice recorder. Melainkan hanya mengungkap factual information saja, hanya sebatas fakta kejadiannya: awaknya minta ketinggian berapa, diperintahkan untuk berada dalam ketinggian berapa, apakah mereka minta ketinggian berbeda, dan sebagainya," tambahnya.
Dengan demikian dalam laporan pendahuluan ini juga tidak akan ada analisis mengenai penyebab terjadinya kecelakaan, yang ditunggu-tunggu selama ini.
Pernyataan Menhub
Sebelumnya Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan, sudah menyampaikan beberapa hal yang bisa dikaitkan dengan dugaan penyebab kecelakaan saat bersidang di DPR, yang menurut Gerry kurang tepat.
"Yang saya sayangkan, Menteri (Perhubungan) sudah membuka kronologi kejadiannya berdasarkan data lain. Hal ini, jujur saja, membuat KNKT berada dalam posisi terjepit."
AirAsia
Pemerintah belum menghentikan upaya pencarian jenazah AirAsia QZ8501.
Saat itu, Menteri Jonan mengungkapkan perubahan ketinggian drastis yang diambil pesawat sebelum jatuh berdasarkan data dari Menara Pengawas.
Pesawat AirAsia QZ8501 jatuh pada 28 Desember 2014 dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura dengan 162 penumpang dan awak.
Dwijanto -ayah dari Bhima Wicaksono, salah seorang penumpang Air Asia- menyatakan tak terlalu merisaukan jika laporan awal KNKT belum mengungkap penyebab kecelakaan.
"Ya saya sekedar ingin tahu penyebab kecelakaan itu. Tapi saya akan sabar saja menunggu. Yang lebih penting buat kami, keluarga, bukan kotak hitam, tetapi diteruskannya usaha pencarian, sampai seluruh jasad, termasuk anak saya, ditemukan," kata Dwijanto.

Dwijanto lebih risau ketika sempat muncul kabar simpang siur bahwa seluruh upaya pencarian akan dihentikan namun pemerintah sudah menegaskan proses pencarian jenazah masih akan diteruskan dengan 70 jenazah yang sudah ditemukan. (BBC)

Jordan ready to exchange pilot Moaz al-Kasasbeh with hostages

Jordan ready to exchange pilot Moaz al-Kasasbeh with hostages

Moaz al-Kasasbeh ISIS militia arrested near Raqqa, northern Syria after the plane dropped.
Jordan states willing to give an Iraqi woman who was sentenced to death in exchange for hostages Jordan pilot militia group calling itself the Islamic State or ISIS.
This offer appears before the expiration of a 24-hour deadline set ISIS to kill Moaz al-Kasasbeh and Kenji Goto Japanese hostages.
Ultimatum that appeared in a video aired on Tuesday (27/01), which implies that the group had killed a Japanese man, Haruna Yukawa. ISIS demanded a ransom of US $ 200 million.
Sajida al-Rishawi is an al-Qaida militia who were executed in Jordan.
He was convicted of involvement in attacks in 2005 that killed 60 people.
"Jordan is ready for release prisoners Sajida al-Rishawi if the pilot Lieutenant Moaz al-Kasasbeh freed and allowed to stay alive," said Jordanian government spokesman Mohammad al-Momanis according to state television Jordan.
But he did not mention the name Kenji Goto.

Japanese Prime Minister Shinzo Abe describe a new video ISIS as an "abomination" and said Japan cooperate with Jordan for the release of hostages. (BBC)

Yordania siap tukar pilot Moaz al-Kasasbeh dengan sandera

Yordania siap tukar pilot Moaz al-Kasasbeh dengan sandera

Moaz al-Kasasbeh ditangkap milisi ISIS di dekat Raqqa, Suriah utara setelah pesawatnya dijatuhkan.
Yordania menyatakan bersedia menyerahkan seorang wanita Irak yang dihukum mati untuk dipertukarkan dengan pilot Yordania yang disandera milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.
Tawaran ini muncul sebelum habisnya batas waktu 24 jam yang ditetapkan ISIS untuk membunuh Moaz al-Kasasbeh dan sandera Jepang Kenji Goto.
Ultimatum yang muncul di video yang disiarkan hari Selasa (27/01) yang menyiratkan bahwa kelompok tersebut telah membunuh seorang pria Jepang, Haruna Yukawa. ISIS menuntut uang tebusan US$200 juta.
Sajida al-Rishawi adalah seorang milisi al-Qaida yang dihukum mati di Yordania.
Dia dihukum karena terlibat dalam serangan pada tahun 2005 yang menewaskan 60 orang.
"Yordania siap membebaskan tahanan Sajida al-Rishawi jika pilot Letnan Moaz al-Kasasbeh dibebaskan dan dibiarkan tetap hidup," kata juru bicara pemerintah Yordania Mohammad al-Momanis menurut televisi pemerintah Yordania.
Namun dia tidak menyebutkan nama Kenji Goto. 

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menggambarkan video baru ISIS sebagai suatu "kekejian" dan mengatakan Jepang bekerja sama dengan Yordania bagi pembebasan sandera. (BBC)

Budi Gunawan candidacy should be revoked, and canceled said Tim 9

Jimly Asshidiqie
Budi Gunawan candidacy should be revoked, and canceled said Tim 9

Jokowi President should use his power as head of state for the sake of the nation's morale.
Team 9 propose to the President Joko Widodo to revoke the nomination of Commissioner General Budi Budi Gunawan as police chief because the Commission has been set as a suspect in a corruption case.
"We hope not inducted and then proposed a new candidate. The reason is because he has a suspect so that not only the rule of law but also the rule of ethics that should be used as a handle," said Deputy Chairman of the 9, Jimly Asshidiqie, to Nuraki Aziz from BBC Indonesia.
The team is formed by the president gives his proposal Wednesday (28/01) for Jokowi urged to immediately take action to state the state does not oscillate.
Joko Widodo urged the President to use his authority as head of state to issue resolved immediately without going through the legal procedure that takes a long time to keep the morale of the nation.
emergency state
"The best road course (Budi Gunawan) resigned, but if not, well his name heads of state, the state forced him to take steps, where necessary, if there is already a very precarious situation, so he could declare a state of emergency," added Jimly Asshidiqie.
Budi Gunawan as a suspect by the Corruption Eradication Commission, the Commission, for alleged corruption cases of bribery and graft on Tuesday (1/13).
But the House of Representatives plenary session set the Commissioner General of the Commissioner General Budi Gunawan as Police chief candidate to replace General Sutarman, on Thursday (15/01) afternoon.

High ranking police officers are then filed suit related pre-trial determination of the status of suspects by the KPK and reported two KPK leaders Abraham Samad and Bambang Wiyoyanto to the Attorney General, on Wednesday (22/1) with the alleged abuse of authority and violated the determination procedure as a suspect. (BBC)

Pencalonan Budi Gunawan harus dicabut, dan dibatalkan kata Tim 9

Jimly Asshidiqie
Pencalonan Budi Gunawan harus dicabut, dan dibatalkan kata Tim 9

Presiden Jokowi seharusnya menggunakan kekuasaannya sebagai kepala negara demi moral bangsa.
Tim 9 mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk mencabut pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri karena Budi sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.
"Kita harapkan tidak dilantik dan kemudian diajukan calon baru. Alasannya karena dia telah berstatus tersangka sehingga bukan hanya rule of law tetapi juga rule of ethics yang harus dijadikan pegangan, "kata Wakil Ketua Tim 9, Jimly Asshidiqie, kepada Nuraki Aziz dari BBC Indonesia.
Tim bentukan presiden ini memberikan usulannya hari Rabu (28/01) untuk mendesak Jokowi agar segera bertindak agar keadaan negara tidak terombang-ambing.
Presiden Joko Widodo didesak untuk menggunakan kewenangannya sebagai kepala negara agar masalah segera terselesaikan tanpa melalui prosedur hukum yang memakan waktu lama untuk menjaga moral bangsa.
Keadaan darurat
"Jalan yang paling baik tentu (Budi Gunawan) mengundurkan diri, tetapi seandainya tidak, yah namanya kepala negara, dalam keadaan terpaksa dia mengambil langkah, bilamana perlu, kalau memang ada keadaan yang sudah sangat genting, ya dia bisa mengumumkan keadaan darurat," tambah Jimly Asshidiqie.
Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, karena diduga melakukan korupsi kasus suap dan gratifikasi pada Selasa (13/01).
Tetapi rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat menetapkan Komisaris Jenderal Komjen Budi Gunawan sebagai calon kapolri menggantikan Jenderal Sutarman, pada Kamis (15/01) siang.

Perwira tinggi polisi ini kemudian melayangkan gugatan pra peradilan terkait penetapan status tersangka oleh KPK dan melaporkan dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Wiyoyanto ke Kejaksaan Agung, Rabu (22/01) dengan dugaan penyalahgunaan wewenang dan menyalahi prosedur penetapan sebagai tersangka.