!-- Javascript Ad Tag: 6454 -->

Tuesday, February 25, 2014

Satu Batang Rokok Cukup Merusak Jantung


Satu Batang Rokok Cukup Merusak Jantung

Hasil penelitian terbaru di Inggris telah membuktikan bahwa cukup menhisap sebuah batang rokok Saja sudak cukup menghadapi resiko kita akan terkena penyakit jantung.

Peringatan ini terutama ditujukan kepada sekitar 1,1 juta perokok di Inggris, bahwa merokok satu batang rokok sehari sudah mencam jantung mereka.

Para peneliti dari British Heart Foundation mengatakan merokok antara satu dan empat batang sehari meningkatkan risiko penyakit jantung
Temuan ini  menjadi peringatan bagi 1,1 juta  perokok di Ingris, dan para peokok di dunia.

Studi ini dilakukan lembaga ini  menandai Hari Tanpa Rokok.

Para dokter di lembaga penelitian itu memperingatkan, menjadi perokok menempatkan Anda tiga kali lebih berisiko meninggal akibat penyakit jantung.

Hanya satu rokok sehari bisa tiga kali lipat risiko dibandingkan dengan orang yang tidak pernah merokok, kata British Heart Foundation (BHF).

Mereka mengatakan penelitian ini seharusnya menjadi peringatan bagi 1,1 juta 'paruh waktu' perokok di Inggris yang mengancam kesehatan mereka sendiri.

Peneliti menemukan merokok antara satu dan empat batang sehari secara signifikan meningkatkan tingkat penyakit jantung, dan kematian dari semua penyebab.

Tingkat kanker paru-paru juga meningkat pada wanita yang merokok setidaknya satu rokok sehari..

Namun hanya seperempat dari perokok paruh waktu khawatir bahwa merokok bisa merusak kesehatan mereka meskipun mendapatkan melalui rata-rata 37 batang rokok dalam seminggu.

Dr Mike Knapton, direktur medis asosiasi dari BHF, menegaskan sekitar  1,1 juta perokok paruh waktu di Inggris telah melakukan kecerobohan kalau mereka beranggapan jika mereka berpikir risiko kesehatan tidak berlaku untuk mereka.

Dia mengatakan 'Penelitian ini menunjukkan bahwa banyak perokok paruh waktu dan perokok berat masih merokok cukup setiap minggu untuk menempatkan kehidupan mereka di telepon. Kami membutuhkan orang untuk menghadapi-up risiko mematikan bagi mereka baik perokok paruh waktu atau pencandu rokok.

‘’Tidak ada tingkat yang aman untuk merokok - bukti yang tegas - dan kami terkejut melihat efeknya,’’ tambah dokter itu.

"Sebagian besar penelitian telah dilakukan pada perokok berat tetapi ketika Anda mencari data itu ada." Penelitian yang dilakukan oleh pakar merokok terkemuka dunia Profesor Robert West of University College London, adalah yang pertama untuk melihat mitos seputar merokok setiap hari.

Perkiraan BHF ada 1,1 juta paruh waktu atau sosial perokok di Inggris yang memberikan berbagai alasan untuk merokok meskipun tidak mencapai untuk rokok setiap hari.

Lebih dari satu dari tiga yang disurvei percaya merokok bisa mengurangi stress sementara hampir satu dari lima merasa membantu mereka bersosialisasi, kata hasil studi terhadap 3.525 perokok non-harian.

Hanya satu dari tujuh perokok paruh waktu mengatakan bahwa mereka merasa kecanduan rokok, dibandingkan dengan lebih dari satu dari tiga (38per persen) perokok harian.


Jenny Hall, 28, seorang peneliti pasar dari London, telah menjadi bagian-waktu perokok sejak ia masih berusia 13 tahun.

Dia berkata "Beberapa minggu saya merokok dua atau tiga batang rokok sehari tapi aku bisa pergi juga untuk seluruh minggu tanpa menerangi sama sekali. Saya tidak merokok di rumah karena cenderung berpusat sebagian besar pada tatanan sosial.

"Aku tidak pernah merasa seperti saya merokok cukup khawatir tentang dampak pada kesehatan saya dan saya selalu berkata pada diriku sendiri bahwa aku akan menyerah di beberapa titik di masa depan ketika aku hamil.

"Ini mengejutkan saya mendengar tentang risiko kesehatan jantung seperti yang telah saya selalu terkait merokok dengan kanker dan itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan sekarang. Penelitian ini pasti telah membuat saya berpikir dua kali tentang betapa aku merokok.

 'Chief Medical Officer, Profesor Dame Sally Davies, mengatakan' Merokok adalah penyebab utama kematian dini, dengan satu dari dua perokok mati muda dari penyakit terkait merokok. Hal ini sangat mengkhawatirkan bahwa orang-orang masih meremehkan bahaya yang dapat menyebabkan kesehatan mereka - bahkan jika Anda hanya merokok beberapa batang rokok sehari.

"Hari pertama tanpa rokok adalah sering yang paling sulit, itulah sebabnya pada Hari Tanpa Merokok kami memberikan perokok berpikir tentang berhenti dukungan dan motivasi melalui 'One Day Quit', untuk membantu mereka melalui 24 jam pertama bebas tanpa rokok  mereka. |dailymail.co.uk/MJF

No comments:

Post a Comment